Pages

10 Permainan yang Kontroversial

Video game telah menjadi sarana hiburan sangat populer saat ini. Sehingga banyak para developer berlomba lomba menyediakan permainan permainan baru. Namun beberapa permainan tersebut terdapat hal-hal yang kontroversial.

Permainan tersebut memiliki grafis atau jalan cerita yang terbilang tidak umum. Sehingga menuai kontroversi sekaligus kritik.

Mengutip dari Huffington Post, berikut permainan yang terbilang kontroversial:

1. Modern Warfare 2

Modern Warfare 2 menyajikan grafis yang memukau, permainan ini termasuk kontroverial karena didalamnya ada sebuah misi opsional yang bertajuk 'No Russian'. Betapa tidak, dalam misi ini pemain diminta menembak membabi buta warga sipil sehingga dinilai menyajikan horor ala teroris.



2. RapeLay

Permainan asal Jepang ini adalah semacam simulator seks, di mana pemain memerankan peranan sebagai pemerkosa. Misi pemainnya adalah untuk memperkosa para gadis. Tema ini dinilai sangat kontroversial sehingga dilarang dijual di Amerika Serikat.




3. Resident Evil 5


Game zombie ini mengambil setting di sebuah wilayah fiksi Afrika. Nah, dalam footage awal, Chris Redfield yang berkulit putih selaku salah satu karakternya menembaki beberapa zombie kulit hitam. Hal ini dinilai sebagai penggambaran perbudakan dan rasis.



4. Postal

Postal dirilis pada tahun 1997 dan termasuk permainan pertama yang memungkinkan pemainnya membunuh sebanyak mungkin warga tidak bersalah. Permainan ini pun menuai gugatan dari kantor pos Amerika Serikat.





5. Bully

Di Bully, pemain memerankan James Hopkins, seorang anak bermasalah di sekolah. Temanya sangat kontroversial karena banyak menampilkan adegan kekerasan, seksualitas dan anti sosial.







Bersambung