Pages

Gaun Pengantin Istri Mark Zuckerberg 'Hanya' Seharga Rp 44 Juta


Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg baru saja menikah dengan kekasihnya Priscilla Chan. Saat pesta pernikahan, Priscilla tampak cantik dengan gaun putih sederhana.

Wanita yang telah menjalin hubungan dengan Mark Zuckerberg sejak 9 tahun lalu itu terlihat cantik mengenakan gaun putih berdetail renda pada bagian dada dan punggung. Gaun tersebut merupakan karya desainer Calire Pettibone yang berbasis di Los Angeles.

Gaun pengantin itu dihiasi dengan detail laser-cut yang rumit berbentuk bunga, payet senada mulai dari leher hingga ujung kaki serta trail yang menyapu lantai. Menurut situs resmi sang desainer, gaun yang dikenakan Priscilla dijual dengan harga US$ 4.700 atau seharga Rp 43.9 jutaan.

Uniknya, sang desainer, Calire Pettibone tidak tahu bahwa gaunnya akan dikenakan oleh Priscilla untuk pernikahannya. Ia baru mengetahui saat suaminya melihat foto pernikahan Mark Zuckerberg di koran.

"Saya tidak tahu hal itu. Saya dan keluarga pergi ke Disneyland untuk merayakan ulang tahun ke lima putri saya, dan begitu sampai rumah suami saya melihat berita dan melihat Mark menikah. Dia langsung berkata, 'Sayang, ini gaun kamu'," ujar Calire, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Dia (Priscilla) mengenakan gaun itu dengan sangat elegan. Gaun itu begitu tampak sesuai dengan kepribadiannya -sederhana dan elegan dengan sentuhan payet. Penggabungan yang sempurna antara nuansa feminin dengan fashion," puji Calire.