Pages

San Alfonso del Mar, Kolam Renang Terbesar di Dunia

Ada banyak kolam renang yang menarik di dunia, salah satunya adalah San Alfonso del Mar di Chili. Kolam ini dapat terbilang fantasis karena ukurannya yang tak terbayangkan, 20 hektar. WOW! Selain itu kolam renang ini berada di pinggir pantai yang menyajikan pemandangan pantai selatan Chili yang luar biasa indah.


Kolam renang ini di kelola oleh San Alfonso del Mar Resort yang terletak di Kota Algarrobo, Chili. Tepatnya sekitar 60 mil atau 100 km dari ibu kota Santiago. Dengan panjang 915 meter dan luas 20 hektar menjadikan kolam renang ini dianugerahi sebagai kolam renang terbesar di dunia.


Untuk Anda yang belum pernah datang ke sini, mungkin tak terbayangkan kalau ini sebuah kolam renang. Kolam ini lebih tampak seperti laut. Apalagi lokasinya yang berada tepat di tepi pantai. Selain itu air jernih berwarna laut juga menambah keindahan kolam renang ini.

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail, kolam ini memerlukan air sebanyak 66 juta galon untuk mengisi penuh. Sumber air didapat dari air laut yang telah melewati tahap penyaringan hingga tak terasa asin. Berbagai teknologi canggih telah disiapkan pengelola, seperti sistem monitoring menggunakan komputer dan pengatur suhu.


Jika dibandingkan dengan kolam olimpiade, kolam renang raksasa ini jauh lebih besar 20 kali lipatnya. Namun bagi para turis tak perlu khawatir jika ingin berenang di kolam terbesar ini, karena ada ratusan penjaga yang siap menolong dan membantu.

Anda tidak hanya bisa berenang di kolam raksasa ini, tapi juga bersantai di atas ban berenang. Bahkan jika ingin menikmati sensasi yang lebih seru, anda bisa menyewa perahu kano atau perahu layar berukuran kecil.