Pages

Kamera Instagram Akan Segera Diwujudkan

Studio ADR yang sebelumnya menghangatkan perbincangan di jagat fotografi dengan konsep kamera Instagramnya, kabar terakhir menyebutkan, sang desainer di balik konsep tersebut akan mewujudkannya dalam dunia nyata. Konsep ini diberi nama Instagram Socialmatic.

Antonio De Rosa, sang desainer, melakukan penggalangan dana. De Rosa mengharapkan, melalui kampanye Indiegogo yang digawanginya, ia berharap mampu mengumpulkan uang sebesar USD 50.000 guna membiayai proses produksi.


Dilansir HuffingtonPost, desainer asal Italia ini menjanjikan, bagi mereka yang berpartisipasi akan diberikan diskon kamera, yang direncanakan bakal dibanderol kurang dari USD 350 (Rp 3,2 juta).

Instagram Socialmatic ini mempersilakan pengguna untuk mengambil foto, mengaplikasikan filter dan mencetaknya secara instan. Setiap foto akan dilengkapi dengan nama akun Instagram si fotografer plus kode QR. Pembubuhan ini memungkinkan pengguna Instagram lain untuk memindainya guna menorehkan komentar atau memfollow akun sang pembidik.

Dalam konsepnya pula, kamera Socialmatic ini akan mendapat pembekalan 2 lensa serta WiFi dan Bluetooth. Untuk memelihara 'nyawanya', desainnya pun dibuat menyerupai logo aplikasi foto populer itu. "Saya yakin orang-orang akan membelinya," tukas De Rosa, optimistis.

Kabarnya gadget ini dirancang dengan bodi persegi yang pipih dan dilengkapi dengan LCD flat layar sentuh.




Instagram Socialmatic rencananya akan dibekali dengan built in printer serta kemampuan social networking. Artinya, pengguna bisa mengambil foto, membaginya secara digital, ataupun langsung mencetaknya.

Dikutip dari situs ADR Studio, setiap foto cetakannya sudah dilengkapi dengan kode QR. Dan berikut spesifikasi komplit konsep desain kamera instagram yang dimaksud:

- Ruang penyimpanan 16 GB
- Wifi & Bluetooth
- 4:3 touchscreen
- 2 lensa utama, satu untuk menjepret, lainnya untuk filter 3D, aplikasi webcam dan QR Code capturing.
- Optical zoom
- Led Flash
- Printer internal
- Cartridge dengan Instagram Paper Sheets
- Tangki tinta 4 warna
- InstaOs 1.0 dengan fitur Facebook dan aplikasi Instagram.

 

Jika pengguna menginginkan hasil jepretannya lebih personal, ADR Studio juga telah menyediakan ruang khusus untuk ditulisi. Hal ini tak ayal langsung mengingatkan kita pada foto Polaroid yang sempat berjaya di eranya.