Pages

BH Dingin dari Jepang

Untuk menghadapi musim panas yang suhunya sangat ekstrim, Jepang meluncurkan pakaian dalam yang unik dan tidak terbayangkan sebelumnya. Pakaian dalam tersebut dibuat dari lapisan es, yang tentunya membuat efek dingin bagi penggunanya.

Produk baru keluaran dari perusahaan raksasa pakaian dalam, Triumph, diberi nama Super Cool Bra. Bra ini menggunakan bantalan gel yang harus didinginkan dalam lemari pendingin terlebih dahulu selama 2 jam sebelum digunakan. Bantalan gel inilah yang nantinya membentuk seperti lapisan es sehinggga sang pemakai bra bisa merasa dingin di bagian dada.


Jika dilihat dari secara keseluruhan, bra tersebut seperti akuariaum dengan gambar ikan di dalam bantalan gelnya dan daun mint sebagai rumput lautnya. Bra itu sengaja diciptakan untuk mendorong warga Jepang untuk mengurangi penggunaan AC pada musim panas. Negara itu menghadapi masalah energi setelah bencana tenaga nuklir Fukushima pada Maret 2011.

"Seluruh bangsa, khususnya daerah Kansai, diperkirakan akan menderita kekurangan listrik. Perusahaan dan keluarga sekarang harus berurusan dengan tagihan listrik yang lebih tinggi, jadi kami memutuskan menggunakan tema ini agar mereka meningkatkan kesadaran menghemat listrik," ujar Yoshiko Masuda, juru bicara Triumph, seperti dikutip dari Orange.