Pages

Saingan Korupsi



Ada pejabat Indonesia berkunjung ke China dan bertamu ke rumah pejabat China.

Indonesia : "Rumah loe bagus juga, gaji loe kan gak segede gini, gimana bisa bangun rumah sebagus ini?
China : "Ikut gua ke balkon. Liat tuh jembatan (nunjuk jembatan)."
Indonesia : "Emangnya kenapa sama itu jembatan?"
China : "10% dana tuh jembatan masuk ke kantong gw makanya gw bisa bangun rumah keren kayak gini.."

Singkat cerita gantian giliran pejabat China yang datang ke tempat pejabat Indonesia.

China : (kaget)"Gila rumah loe bagus banget padahal kan gaji loe lebih kecil dari gw."
Indonesia : "Mau tau?? Ikut gw ke balkon. Liat tuh bendungan."
China : "(bingung)Mana bendungannya?!"
Indonesia : "Emang kagak ada, kan dana tuh bendungan udah masuk ke kantong gue semua. Jadi kagak gw bangun."