Pages

Rumor Sony Xperia Nexus


Setelah Samsung meliris Smartphone dengan ukuran 4.7" dan laris di pasaran, diperkirakan tahun 2013 akan diramaikan oleh smartphone serupa. Seiring dengan fenomena tersebut dan rumor bahwa Sony akan meliris seri Nexus, Killu Chan membuat konsep Sony Xperia Nexus dengan spesifikasi terkini.
Konsep yang dibuat Chan ialah smartphone 5.5" dengan layar memenuhi hampir seluruh body dengan resolusi sampai dengan 408 ppi HD. Layar akan menggunakan teknologi multitouch yang mampu menerima input sampai 10 jari dan juga mengadopsi teknologi Gorilla Glass 2 yang konon lebih tipis tapi lebih kuat dibanding versi pertama.


Untuk prosesornya diharapkan dapat mengusung Nvidia Tegra 4 Quad-core, pada kecepatan 2.1 GHz dengan menyematkan teknologi LTE, HSDPA 42 Mbps, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, DLNA, dan microHDMI. Mendukung semua hal tersebut diperkuat dengan memory internal 128 GB dan kapasitas RAM 4GB.

Selain itu, Chan juga sangat memperhatikan sisi kamera dimana direncanakan menyokong sampai 18 MP untuk bagian belakang bodi dan 3.2 MP untuk bagian depan.


Sudah dilengkapi dengan spesifikasi tinggi tersebut diharapkan OSnya mengusung OS android terbaru yang dirumorkan Android 4.2 dengan nama Lime Pie. Dan mendukung itu semua baterai Li-Ion 3500 mAh dan pengisian baterai secara nirkabel (wireless charging).

Tentu semua ini masih dalam angan angan Killu Chan, tapi tidak ada salahnya kita berharap Sony dapat merilis smartphone dengan spesifikasi serupa.