Pages

Rumor Spesifikasi Iphone 5


Beredar kabar bahwa iPhone 5 menggunakan layar dengan ukuran yang lebih besar. Hal ini terungkap setelah ada muncul foto foto yang diedarkan melalui dunia maya. Ukuran yang beredar ialah 4 inch tapi lebih tipis. Artinya, iPhone 5 akan menjadi iPhone tertipis nantinya.

Dilansir TechRadar, sensor sentuh pada perangkat tersebut kabarnya telah terintegrasi dengan LCD itu sendiri. Keuntungannya, teknologi ini mengurangi jumlah lapisan untuk layar, sehingga menampilkan perangkat yang lebih ramping.

MyDrivers, blog teknologi China yang pertama kali mengungkap 'penampakan' tersebut mengklaim foto itu didapat dari narasumber di perusahaan yang menjadi salah satu pemasok komponen Apple.

Namun narasumber tersebut tidak menyadari foto tersebut bocor ke tangan MyDrivers. Tidak ada jaminan benar tidaknya informasi yang terbongkar dari foto tersebut. Meski demikian, penampakan iPhone 5 ini hampir sama dengan bocoran sebelumnya.

iPhone generasi terbaru disebut-sebut akan mengusung layar 4 inch, prosesor quad core Samsung Exynos 4, Gorilla Glass, RAM 1GB, teknologi NFC dan iOS 6 yang diperkenalkan bulan Juni 2012.

Kabarnya Apple benar benar mempersentajai iPhone 5 ini dengan teknologi terkini supaya dapat mengalahkan Samsung Galaxy S III. Kabar ini beredar setelah Terry Gou (Chief of Foxconn) mengatakan bahwa smartphone terbaik akan segera rilis di iPhone 5. Berita yang dikutip dari pocket-lint.com mengungkap pernyataan Apple pada China Times, bahwa iPhone 5 yang akan mereka keluarkan akan membuat malu Samsung Galaxy S III.

Bahkan Terry Gou yakin dapat mengalahkan Samsung sampai lima tahun ke depan. Karena itu mereka menyerukan sesuatu yang tidak pernah mereka lakukan sebelumnya yaitu meminta para konsumen smartphone untuk bersabar dan menunggu sampai iPhone 5 keluar setidaknya sampai akhir tahun ini.